Selasa, 13 Maret 2012

Event Handling

Event Object merupakan object yang mendiskripsikan sebuah event yang di-trigger oleh event source.
Event Handler merupakan method yang menerima event object dan melakukan respond yang sesuai dengan event object tersebut.
Event Listener merupakan interface yang akan meng-handle event yang terjadi. setiap type event mempunyai interface yang bersesuaian. Listener tersebut harus diimplementasikan oleh class yang akan meng-handle event. Event  listener menerima  berita  dari  event-event  dan  proses-proses  interaksi  user.Ketika  tombol  ditekan,  listener  akan  mengendalikan  dengan  menampilkan  sebuah
informasi yang berguna untuk user.
Event Source merupakan pembangkit / trigger sebuah event objects

 
Inner Class adalah suatu Class yang didefinisikan di dalam Class lain. Dengan kata lain, Inner Class adalah anggota (member) dari Class lain, sama halnya seperti variable dan method. Hal ini mengakibatkan instance dari Inner Class dapat mengakses /berbagi dengan instance dari outer Class-nya. Instance dari Inner Class dapat mengakses semua member dari outer Class-nya, bahkan yang private.

Anonymous Inner Class adalah inner class tanpa nama. Kegunaan dari anonymous inner
class  akan  menyederhanakan  kode-kode  Anda  lebih  lanjut.  Di  bawah  ini  merupakan
modifikasi dari contoh bagian sebelumnya.
Anonymous class hampir sama seperti interface tapi bedanya class ini bisa langsung membuat instance classnya. Tapi di sini saya ingin menambahkan, menurut sumber yang saya dapat bahwa Anonymous class adalah suatu class yang dibentuk tanpa nama, jadi kita mensubclass suatu class secara langsung


Adapter Class


Fungsi utama adapter yaitu mengconvert suatu objek agar bisa di gunakan di objek lain di komponen yang sedang berjalan. tujuannya adalah kita bisa melibatkan objek lain yang berbeda pada komponen yang sudah ada tanpa harus mengubahnya. 



0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright 2009 Hanna Rayitno Soebari. Powered by Blogger
Blogger Templates created by Deluxe Templates
Wordpress by Wpthemescreator